22 Desember 2010

SAP Luncurkan SAP HANA

SAP AG, perusahaan penyedia piranti lunak, mengumumkan ketersediaan piranti lunak SAP High-Performance Analytic Appliance (SAP HANA).

SAP HANA membawa kekuatan dari pengolahan data di memori dengan memanfaatkan kemajuan dalam memori utama, teknologi prosesor dan aplikasi untuk memberikan berbagai manfaat analisis dan kategori aplikasi baru yang belum pernah ada sebelumnya.

"SAP HANA dan aplikasi pertama yang dibangun di atasnya sudah menunjukkan kepada para pelanggan bahwa kecepatan komputasi in-memory di dalam susunan sistem TI yang mereka miliki belum pernah terjadi sebelumnya," kata Simon Dale, Senior Vice President and Head, Business User & Platform Organization, SAP Asia Pacific and Japan, dalam siaran pers.

SAP HANA menyediakan landasan aplikasi generasi baru yang dapat dikembangkan, serta memungkinkan pelanggan untuk menganalisa sejumlah besar data dari hampir semua sumber secara real time.

Dengan adanya pendekatan integratif dan paradigma pemrograman baru dari SAP HANA, SAP membantu menyederhanakan lapisan komputasi yang ada dan memungkinkan aplikasi untuk secara langsung mendapatkan manfaat dari peningkatan perangkat keras untuk pertama kalinya.

Bekerjasama dengan para mitra dan pelanggannya, SAP berencana untuk memperkenalkan aplikasi baru berdasarkan SAP HANA pada tahun depan.

Aplikasi tersebut akan membantu perusahaan utilitas untuk mengelola power supply secara real time, memberikan analisis yang lebih tepat waktu mengenai data-data penjualan bagi para retailer, dan memberikan gambaran penjualan secara lebih akurat untuk semua jenis perusahaan.

SAP telah menguasai paralelisme untuk aplikasi enterprise dengan mesin komputasi in-memory, serta menerapkan manfaat tersebut untuk aplikasi bisnis.

Sumber : Antaranews

Tidak ada komentar: